JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat kepada sejumlah perwira tinggi di lingkungan Mabes Polri. Tak hanya itu, tiga kapolda di Indonesia juga naik pangkat.

Perwira tinggi di lingkungan Mabes Polri yang naik pangkat, yakni Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, tiga kapolda juga naik pangkat. Mereka yakni Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto. Mereka naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilakukan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (7/9), dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

"Saya ucapkan selamat yang meraih kenaikan pangkat. Saya harapkan dengan kenaikan pangkat bisa menjadi lebih baik lagi," kata Tito dalam upacara tersebut, Jumat (7/9).

Selain kenaikan pangkat, dalam upacara tersebut juga dilakukan sertijab sejumlah jabatan. Di antaranya As SDM Kapolri kini dijabat oleh Irjen Pol Eko Indra Heri, Kakorlantas Polri dijabat Irjen Pol Refdi Andri, Kapolda Maluku dijabat oleh Irjen Royke Lumowa, Kapolda Jatim dijabat oleh Irjen Pol Luki Hermawan, dan Kapolda Kalsel yang kini dijabat oleh Irjen Pol Yazid Fanani.***