BANGKINANG - Kondisi Jalan Poros Tibun-Kebundurian yang menghubungkan Kecamatan Kampar dengan beberapa kecamatan di Rantau Kampar Kiri memprihatinkan.

Selain banyak bagian jalan yang rusak dan berlubang, penyempitan jalan juga terjadi disebabkan semak belukar yang mulai menutupi badan jalan.

Dari pantauan GoRiau.com di lokasi, Selasa (30/7/2019), akibat semak belukar yang tumbuh disisi kiri maupun kanan jalan, menyebabkan penyempitan badan jalan. Bahkan, lebar jalan yang sebelumnya lebih dari tiga meter, menjadi kurang dari tiga meter.

Salah seorang pengguna jalan, Udin, dirinya khawatir ketika melintasi di jalan tersebut. Karsna semak belukar yang menutupi badan jalan itu menganggu jarak pandang saat melintas. 

“Sangat mengganggu. Bagaimana tidak, jarak pandang ketika melintas sangat terbatas, terkadang sudah hampir beradu kepala saat  berpapasan, mendadak baru ketahuan jika ada kendaraan melaju dari arah berlawanan,” ujarnya. 

Ia berharap Pemda Kampar tanggap dengan kondisi ini. "Kita mohon pemda dapat merawat jalan ini agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas,'' kata Udin.

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau pemerintah Kabupaten pengen tau kondisi yang sebenarnya, dirinya meminta untuk turun langsung jalan seperti apa jalan tersebut. 

Dirinya juga berharap, secepatnya ada perhatian dari pemerintah terkait untuk membersihkan semak belukar yang menutupi jalan. ***