BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mendapat kehormatan memberikan sambutan saat acara pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH (Embarkasi Batam).

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 17.30 WIB di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jln Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pelepasan JCH Kloter 5 BTH yang berasal dari Bengkalis sebanyak 192 orang dan Kuantan Singingi (Kuansing) sebanyak 253 orang itu, secara resmi dilakukan Bupati Kuansing H Mursini.

Pelepasan JCH Kloter 5 BTH ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dan surat-surat kepercayan kepada petugas Kloter 5 BTH.

Dalam sambutannya, Bupati Amril mengatakan, karena belum ada kesempatan, tak semua umat muslim yang mampu, bisa menunaikan ibadah haji. Kemudian, tak semua yang mau menunaikannya dapat diberangkatkan.

''Bagi yang berangkat pada musim haji tahun 2017 ini, merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT. Anugerah yang hanya diberikan pada orang pilihan dan terpilih,'' jelasnya.

Untuk itu dan sebagai wujud rasa syukur, sambungnya, manfaatkan keberangkatan untuk memenuhi panggilan-Nya guna menunaikan rukun Islam kelima ini, dengan sebaik-baiknya.

''Tinggalkan dan tanggalkan semua yang terkait keduniaan, sehingga dapat fokus menjalankan ibadah dan rukun haji, sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,'' pesannya.

Di bagian lain, suami Kasmarni ini tak lupa mendo’akan, semoga perjalanan seluruh JCH Kloter 5 BTH dari Tanah Air, khususnya dari Asrama Haji Batam menuju Tanah Suci Mekkah, tanpa kendala dan hambatan apapun.

''Selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusuk. Dapat meraih predikat haji mabrur dan mabrurah, serta kembali tanah air, ke daerah masing-masing dalam keadaan yang tak kurang satu apapun juga,'' doa Amril.

Meskipun acara pelesapan dilakukan sore, namun JCH Kloter 5 BTH ini baru akan berangkat ke Tanah Suci pada malam harinya.

Mereka akan bertolak melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 23.30 WIB, nanti malam. Menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines.

Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, para JCH dari dua daerah itu akan bertolak ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah melalui Madinah Al-Munawarah.

Menurut informasi, mereka diperkirakan tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz yang terletak di Timur Laut Kota Madinah, sekitar pukul 04.40 Subuh waktu setempat.*** #BENGKALIS