PEKANBARU – Curah hujan yang turun sepanjang malam hingga dini hari Selasa (4/9/2022), menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Pekanbaru. BPBD Kota Pekanbaru mencatat sejumlah warga di Perumahan Fauzan, Jalan Kesadaran hingga meminta tenda pengungsian dengan sekitar 85 rumah terdampak banjir.

"Ada beberapa lokasi yang sudah kita pantau banjir. Salah satunya di Perumahan Fauzan, kita sediakan perahu penyelamat dan warga meminta tenda pengungsian. Sampai pagi ini kita masih mendata setiap lokasi dan melakukan penanganan," ujar Kabid Darlog BPBD Pekanbaru, Alan Kurnia.

Ia menyebut, selain perumahan, pihaknya juga sudah melakukan pengurasan genangan air di Basement Pasar Bawah menggunakan pompa air. Sementara, pihaknya akan mengakomodir perumahan-perumahan yang membutuhkan perahu karet.

Catatan BPBD Pekanbaru, sejumlah lokasi yang terdampak banjir diantaranya Jalan Taman Sari, Jalan Kencana, Jalan Assakinah (Perum Fauzan), Jalan Cengkeh (Perum Mande Villa), Jalan Akasia (Sungai Batak), Bambu Kuning, Gedung BI (gudang uang tergenang air), Jalan Sembilang (sampig SPBU), Jalan Dwikora, Jalan Sekolah Rumbai (penyedotan rumah warga) dan Gedung Pasar Bawah (besmen tergenag air) dan sejumlah lokasi lainnya. ***