PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan sejumlah wilayah di Riau pada hari ini, Selasa (4/10/2022), masih ada potensi diguyur hujan pada malam harinya.

"Pada pagi hingga siang hari ini cerah berawan, namun memang tidak berpotensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Bibin S.

Barulah pada sore hingga malam harinya nanti, sejumlah wilayah di Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Lalu, pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada sore, malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara itu, suhu udara berada di berkisar 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 % dan arah angin bertiup dari Barat Daya menuju Barat Laut dengan kecepatan 10 - 27 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah. Waspada hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kepulauan Riau dan sekitarnya" tukasnya. ***