TELUKKUANTAN - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau secara resmi menggelar Liga Futsal U-20 Kuansing tahun 2021. Liga yang akan dimulai pada 12 November 2021 mendatang, diikuti 28 klub yang terdiri atas 23 putra dan 5 klub putri.

23 klub putra dibagi menjadi dua grup, yakni grup Kuantan sebanyak 12 klub dan grup Singingi sebanyak 11 klub. Sedangkan untuk women liga futsal hanya satu grup. Babak penyisihan grup akan berlangsung selama tiga hari, 12 - 14 November 2021.

Menurut Kaswira Nondri, Ketua AFK Kuansing, Liga Futsal U-20 merupakan program futsal development yang dirancang oleh AFK Kuansing. Nantinya, liga ini akan bergulir setiap tahun.

"Selain itu, ini juga merupakan ajang seleksi pemain Kuansing untuk Porprov X Riau 2022 mendatang. Kemaren kami sudah melakukan seleksi terbuka dan ini merupakan kesempatan kedua bagi putra-putri Kuansing untuk bergabung ke skuad Futsal Kuansing," ujar Kaswira, Ahad (7/11/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Kaswira, AFK Kuansing akan melakukan pemantauan terhadap pemain yang punya potensi. Pemain yang terjaring pada liga ini, nantinya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi lanjutan.

"Seleksi terbuka telah kita lakukan, seleksi melalui liga ini, mudah-mudahan kita mendapatkan pemain yang bisa membanggakan Kuansing pada Porprov X Riau mendatang," ujar Kaswira.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing. Sebagai tuan rumah, tentunya Kuansing mempersiapkan diri guna mengejar target prestasi.***