TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Agar hujan segera turun di Negeri Seribu Parit ini, banyak masyarakat melakukan Salat Istisqa atau Salat meminta hujan turun, seperti salah satunya yang dilakukan oleh para siswa di SMAN 1 Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Selasa (27/10/2015) semalam.

Namun siapa sangka, saat melaksanakan Salat tersebut, hujan deras langsung turun dan membasahi seluruh jamaah Salat dari sekolah yang dipimpin oleh Muslim itu.

Meskipun hujan lebat mengguyur para jamaah yang terdiri dari 500 jamaah termasuk siswa, guru, pegawai tata usaha dan kepala sekolah itu, namun, Salat yang dipimpin Ustad Arfan tersebut tetap dilanjutkan.

''Ini suatu berkah dari Allah SWT, pasalnya, hujan turun tepat saat Salat meminta hujan sedang dilaksanakan,'' ujar Kadisdik Inhil, Helmi D melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah, Suwardi kepada GoRiau.com, Rabu (28/10/2015) malam.

Salat meminta hujan ini, dikatakan Suwardi seharusnya menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Inhil, agar melakukan hal yang sama.

''Ini perlu di contoh oleh sekolah-sekolah lain. Bahwasanya apa pun yang kita inginkan, harus memintanya langsung kepada sang pencipta kita,'' tukas Suwardi.***