PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Buruknya pelayanan PDAM Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, yang diberikan, membuat para pelanggan kesal. Buntutnya, warga Bumi Lago Permai (BLP) mendatangi kantor PDAM di Simpang Kualo, Jumat (20/3/2015).

"Kita tak ingin ramai-ramai. Makanya, kita beberapa orang perwakilan warga BLP telah berunding dengan pihak PDAM Kerinci," ungkap salah satu warga.

Dijelaskannya, dari hasil pembicaraan antara masyarakat dan pihak PDAM Kerinci, akhirnya dicapai kesepakatan untuk sementara waktu, menjelang kondisi normal kembali.

"Mereka mau memberikan solusi, dengan mensuplai dua truk tangki air bersih dengan jadwal waktu yang disepakati. Untuk di Blok A satu tangki dan Blok B satu tangki," jelasnya menyebutkan.

Diungkapkannya, sore hari ini, warga BLP telah mengambil air dari truk tangki yang membawa air bersih untuk warga BLP.

Diberitakan sebelumnya, air dari PDAM tak mengalir selama lima minggu, sejumlah warga di perumahan BLP Pangkalan Kerinci, banyak yang mengungsi untuk mendapatkan air bersih. Kondisi ini sangat dikeluhkan warga setempat.

"Sudah 5 minggu ini, kami tak mendapatkan suplay air. Sepertinya PDAM cuek saja, tak mau ambil pusing, sampai sekarang tak ada solusi," terang Ede, salah satu warga BLP.

Diungkapkan Ede, biasanya air mengalir kerumah warga pada jam 03.00 sampai 04.00 WIB, disaat orang sedang tidur. Itupun, kata Ede, air hanya mengalir ditempat yang rendah dengan kualitas yang buruk.

"Air yang menetes sebenarnya tidak layak, karena keruh bercampur lumpur. Sepertinya air yang dialirkan ke warga adalah air Sungai Kampar tanpa proses," ungkapnya.

Disampaikan Ede, saat persoalan tersebut ditanyakan ke pihak pengelola, selalu dijawab dengan jawaban yang enteng tanpa ada tindak lanjut penyelesaian.

"Kalau pengelola ditanya, mereka selalu bilang kalau kapasitas sudah tidak memadai lagi. Intinya mereka tidak serius," tandasnya.(***)