PEKANBARU - Sebuah bengkel dan rumah di Gang Alam Permai 5, Jalan Parit Indah, Pekanbaru, Riau, Jumat (27/5/2022) dilahap si jago merah sekitar pukul 11.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran namun diperkirakan api muncul akibat korsleting listrik.Berdasarkan pantauan, tampak puluhan warga menyaksikan prosesi pemadaman yang dilakukan petugas Damkar.

Pemilik bengkel bernama Ismet menyebutkan saat terjadi kebakaran bengkel tengah dalam keadaan kosong dan tutup. Ia pun tak mengetahui penyebab kebakaran itu.

"Kalau hari Jumat bengkel memang tutup, jadi di dalam kosong. Saya sedang tak di tempat, tiba-tiba dapat kabar dan saat sampai api sudah besar," jelas Ismet.

Sementara, Wakil Komandan Pleton Damkar Pekanbaru Wandri, menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan sekitar 11.30 WIB. Kemungkinan api bermula dari tengah ruangan yang bersebelahan dengan dapur.

Baca juga: Tiga rumah dan sebuah mobil di Pekanbaru terbakar saat tengah malam

"Api membakar bengkel motor, bengkel las dan rumah yang berdempet dengan bengkel tersebut. Kemungkinan api berasal dari dapur, beruntungnya api merambat ke jalan, bukan ke arah pemukiman penduduk," terang Wandri.

Saat itu dikerahkan tiga mobil dari Pos Damkar Sukajadi dan Bukit Raya untuk dapat menjinakkan si jago merah.

Tak ada kendala saat pemadaman, namun cukup terhambat saat menuju lokasi karena jalan yang cukup padat dikarenakan mendekati waktu shalat Jumat.

"Tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran ini. Jumlah kerugian pun belum dapat dipastikan," pungkasnya.

Akibat kebakaran ini arus lalu lintas di sekitar Jalan Parit Indah sempat macet dan terganggu sementara. ***