SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menginginkan seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Meranti memiliki kompetensi agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berkinerja tinggi. Untuk itu perlu dilakukan tes terhadap pegawai khususnya yang berminat menduduki Eselon III dan IV seperti yang akan digelar oleh Pemkab Meranti dengan menggelar psikotes pada Rabu (4/7/2021) mendatang.

"Rabu esok akan dilakukan psikotest kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menjabat Eselon III dan IV, sebelum dilakukan pelantikan pada tanggal 27 atau 28 Agustus mendatang," ujar Bupati Adil, saat memimpin Apel pagi dilingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti, Senin (2/7/2021).

Ditegaskan Bupati Adil, bagi ASN di Kepulauan Meranti yang memiliki jabatan Eselon III dan Eselon IV saat ini jika ingin dilantik kembali harus mendaftar untuk mengikuti psikotes, begitu juga kepada ASN yang tidak memiliki jabatan namun memilki pangkat yang cukup untuk menjabat Eselon III dan IV.

"Kita juga membuka kesempatan kepada pejabat yang belum menjabat eselon tapi sudah memilki pangkat yang cukup untuk menjabat Eselon III dan IV," ucap Adil lagi.

Tes tersebut ditegaskan Bupati Adil akan dilaksanakan secara independen dengan melibatkan tim penguji yang ahli dalam bidangnya. Artinya tidak ada beking membeking karena hasil tes murni sesuai kemampuan ASN masing-masing.

"Tidak ada beking membeking dan minta bantu karena hasil tes tergantung dari usaha masing-masing," tegas Bupati Adil.

Bupati juga menegaskan kepada ASN yang mengkonsumsi Narkoba untuk tidak mengikuti tes karena dapat dipastikan tidak akan lulus.

"Kepada ASN yang mengkonsumsi narkoba tidak perlu ikut karena pasti tidak akan lulus dan dilantik," pungkasnya.***