TANJUNGPINANG - Tak semua orang bisa terima saat menjadi korban informasi yang salah di media sosial, namun itu berbeda dengan Walikota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Walikota Tanjungpinang, Rahma justru sabar dan tidak bereaksi sama sekali.

Informasi yang sempat viral di media sosial itu berupa sebuah foto dengan caption Walikota Tanjungpinang, Rahma sedang duduk di atas kasur bersama seorang pria yang bukan suaminya.

Foto itu sempat membuat heboh warga, apalagi Rahma tidak cepat melakukan klarifikasi, karena memang dilarang keluarga untuk menjelaskan dengan pertimbangan, justru akan semakin heboh.

Namun karena tidak diklarifikasi, informasi itu semakin masif beredar dan menjadi konsumsi publik. Hingga akhirnya kuasa hukum Pemerintah Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma angkat bicara.

“Walikota bukan menghindar atau tidak menanggapi wawancara yang bersifat di luar urusan pemerintahan, tapi saya yang meminta untuk tidak bereaksi agar pemberitaan tidak semakin berkembang. Karena, saya yang akan mengklarifikasi berita-berita tersebut bersama ibu walikota," kata Agung yang merupakan suami dari Wali Kota Rahma, Minggu (1/8/2021).

Agung menegaskan bahwa fakta yang terjadi sebenarnya tidak seperti yang digambarkan di dalam foto tersebut.

Menurutnya, seluruh keluarga tahu persis apa yang terjadi terkait foto yang tersebar luas tersebut bahkan tidak seperti yang disangkakan.

Dia meminta masyarakat tidak termakan isu yang menyudutkan keluarganya tersebut karena foto itu sudah ada sebelum Rahma dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Foto yang beredar tidak sesuai fakta aslinya, itu sudah diedit seolah-olah berdua padahal kenyataannya ada banyak orang di sana. Saya juga tahu aktivitas istri saya berada di situ bersama kru lainnya saat syuting film Janji di Atas Pelantar 3 tahun 2020 dan kami punya saksi yang hadir saat itu," ungkapnya.

Lanjut Agung turut mengajak kepada semua masyarakat agar bijak dalam merespon informasi maupun pemberitaan di media sosial hal yang belum tentu kebenarannya.

“Fitnah bisa saja terjadi, jadi hendaklah kita selalu berpikir positif terlebih dahulu dalam menanggapi sesuatu," demikian Agung. ***