TANJUNGPINANG - Satu keluarga (7 orang) yang tinggal di Perumahan Pondok Gurindam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), suspect virus corona.

Dikutip dari kompas.com, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Tanjungpinang, Susi Pitriana mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tubuh yang dilakukan tim Diskes, ketujuh warga satu keluarga itu dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan dilakukan dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore.

''Semua dalam keadaan sehat, tidak ada yang demam, batuk dan pilek. Bahkan suhu tubuhnya dibawah 38 derajat celcius,'' kata Susi melalui telepon, Rabu (12/2/2020).

Susi Pitriana menjelaskan, pengecekan kesehatan ketujuh orang anggota keluarga itu meliputi pemeriksaan suhu tubuh, dan bagi yang dewasa dilakukan cek tensi.

Aktivitas yang dilakukan juga terbilang biasa, bahkan ketujuh warga tersebut memilih banyak istirahat di rumah.

''Sampai saat ini tidak ada keluhan apa-apa, aktivitas sehari-hari juga lancar dilakukan mereka, bahkan ada yang memilih untuk istirahat di rumah,'' jelas Susi.

Lebih jauh Susi mengaku, pihaknya juga telah mengambil sampel cairan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium Jakarta.

''Kita tunggu hasilnya seperti apa. Selain itu sampel darah juga sudah kami diambil,'' pungkasnya. ***