PEKANBARU - Empat orang yang merupakan anggota satu keluarga di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dikutip dari sindonews.com, keempatnya berinisial AM (22), MRH (19), S (46) dan RUH (17). AM, MRH dan S diduga tertular dari RUH. RUH merupakan santri yang baru pulang dari Magetan.

''Penambahan pasien positif corona di Riau berjumlah empat orang, yang merupakan satu keluarga, ibu dan anak-anaknya. Mereka tertular dari pasien positif yang merupakan seorang santri dari Magetan. Santri itu merupakan keluarga mereka,'' kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi, Ahad (17/5/2020).

Dijelaskan Indra, dengan adanya penularan santri ke orang lain, menjadi kasus pertama tranmisi lokal dari cluster santri Magetan di Riau.

Sambung Indra, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan pasien positif dari cluster Magetan.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan dinas kesehatan kabupaten/kota tengah menelusuri pihak-pihak yang mempunyai kontak dengan pasien positif claster Magetan.

''Dengan penambahanan empat orang dari Kabupaten Bengkalis, total pasien positif Riau berjumlah 99 orang. Kondisi mereka baik, tanpa gejala, karena rata rata mereka masih muda,'' pungkasnya.***