PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengaku masih kekurangan personil untuk melakukan pengamanan di masa pandemi Covid-19. Ia menjelaskan, jumlah personil yang ada saat ini belum ideal, jika dibandingkan jumlah penduduk di Kota Pekanbaru.

"Jumlah penduduk Kota Pekanbaru sudah 1,1 juta jiwa. Kalau kita buat pengamanan untuk 1.000 orang dengan satu personil Satpol PP, maka idealnya ada 1.000 personil Satpol PP. Tetapi, saat ini personil kita hanya berjumlah sekitar 380an," ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Oleh karenanya, Gurning berharap di tahun depan akan ada penambahan personil baru. Ia menjelaskan sudah menyampaikan hal tersebut kepada Walikota Pekanbaru.

Disamping itu, ia menuturkan bahwa kinerja Satpol PP telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini terlihat dari kenaikan indeks kepuasan masyarakat yang dipaparkan beberapa waktu lalu.

"Kita bersyukur masyarakat mengapresiasi kinerja kita, melihat indeks kepuasan terhadap layanan Satpol PP naik 11 poin, dari 78 menjadi 89. Satpol PP selaku penegak Perda dapat berjalan maksimal tentunya dengan dukungan dari TNI-Polri, kejaksaan, serta OPD teknis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru," paparnya.**"