JAKARTA -- Seorang ibu kaget dan menjerit ketakutan saat menemukan ular sepanjang 2 meter di bawah bantal anaknya yang berusia 5 bulan. Beruntung bayi itu tak digigit ular berwarna hitam tersebut.

Dikutip dari Inews.id, peristiwa mengerikan itu terjadi di rumah nomor 320, di Kecamatan Salaeng Phan, Distrik Lam Plai Mat, Provinsi Buriam, timur laut Thailand, seperti dilansir dari surat kabar Sanook, Ahad (10/10/2021) 

Sang ibu bernama Nattawadee Phukaopanich (32), menuturkan, dia memiliki tiga anak, masing-masing berusia 4 tahun, 2 tahun, dan si bungsu baru 5 bulan. Dia kerap menidurkan mereka di ranjang yang sama agar mempermudah penjagaan terhadap 3 anaknya.

Namunn pada malam tanggal 29 September 2021, ada yang tidak biasa. Malam itu, keluarga Nattawadee pergi tidur seperti biasa. Semua tertidur lelap, kecuali bayi mereka yang masih 5 bulan.

Nattawadee mencoba membuat susu untuk menenangkan bayinya, tetapi tetap tidak bisa tenang. Nattawadee heran, karena anaknya tidak menunjukkan gejala penyakit apapun.

Saat itu,Nattawadee tidak mau begitu ambil pusing dan menganggap bayinya sedang merasa tidak nyaman malam itu. Pagi harinya, suami Nattawadee bangun untuk pergi bekerja.

Ketiga anak mereka masih tertidur. Nattawadee khawatir anaknya akan berguling lalu jatuh jika dirinya dan sang suami tidak tidur di sisi tempat tidur, dan mengambil bantal untuk membuat batas.

Namun saat dia mengambil bantal, Nattawadee akhirnya sadar apa yang membuat bayinya tidak bisa tidur nyenyak. Nattawadee seketika panik ketika menemukan seekor ular hitam sedang meringkuk di bawah bantal.

Saking takut dan paniknya, Nattawadee langsung membawa ketiga anaknya lari keluar dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Tetangga bergegas membantu setelah mendengar teriakan minta tolong.

Dari kesaksian Nattawadee, ada tetangga mencoba memancing ular itu keluar menggunakan pipa PVC, namun tidak berhasil. Kemudian tetangga lainnya dengan berani menangkap ular itu dengan tangan kosong

Ular sepanjang 2 meter itu akhirnya berhasil ditangkap. Ular tersebut memang tidak berbisa, namun tetap saja berbahaya jika ular menggigit ketiga anaknya.

Nattawadee membagikan pengalamannya untuk memperingatkan para orang tua agar lebih waspada terhadap binatang yang bisa masuk ke rumah.***