SELATPANJANG - Agar tak ditilang atau ditindak oleh Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Meranti, masyarakat hendaklah melengkapi kendaraan saat berkendara di jalanan. Pasalnya mulai besok, Senin (16/5/2016) hingga tanggal 29 Mei 2016 polantas menggelar operasi patuh.

Informasi itu sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi melalui Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, Minggu (15/5/2016).

"Operasi patuh digelar mulai tanggal 16 hingga 29 Mei 2016. Besok (Senin, red) kita gelar upacaranya," ujar AKP Yohanes Basri.

Untuk lokasi penertiban ini di semua jalan protokol di Kota Selatpanjang. Seperti Jalan Dorak, Jalan Banglas, Jalan Imam Bonjol, Jalan Merdeka, dan beberapa jalan lainnya.

Sementara untuk sasaran penindakan, kata Yohanes lagi, kepada pengendara yang ugal-ugalan, kendaraan yang diparkir sembarangan, tidak mengenakan helm, dan pelanggaran-pelanggaran kasat mata.

"Pokoknya yang kasat mata, akan kita tindak," ujar Yohanes lagi.

Sebelumnya, Yohanes juga mengaku telah mensosialisasikan ke beberapa sekolah, paguyuban, dan perkumpulan di Kota Selatpanjang. Selain itu, mereka juga telah menyiapkan beberapa spandu yang diletak di beberapa ruas jalan.

Agar tidak ditindak karena melakukan pelanggaran, warga masyarakat Kepulauauan Meranti diimbau untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor, menyiapkan SIM dan STNK, menggunakan helm SNI, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Mari sama-sama menjaga. Aturan itu ditaati, karena untuk keselamatan pengendara itu sendiri," imbau AKP Yohanes. ***