PEKANBARU - Ayo Onam 1440 Hijriah dan Ziarah Kubu (bahasa Kampar artinya Raya Enam dan Ziarah Kubur) menjadi tradisi turun temurun yang dilaksanakan masyarakat di Provinsi Riau, termasuk di Kabupaten Kampar dan daerah lainnya.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi berkesempatan membuka dan menutup acara Raya Enam dan Ziarah Kubur di Kabupaten Kampar. Acara diakhiri di Masjid Mujahidin, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang.

Ribuan warga yang ikut rangkaian acara tersebut sejak pagi diiringi dengan hujan rintik-rintik. Meskipun demikian, tidak menyurutkan semangat Syamsuar dan masyarakat yang ikut rangkaian acara tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekdakab Kampar, serta Kapolres Kampar.

Siap melakukan ziarah kubur, Syamsuar makan bajambo bersama masyarakat di Masjid Mujahidin dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Kampar.

Ads
Syamsuar sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan Riau untuk menjadi yang lebih baik. Banyak hal-hal yang didoakan agar kedepannya dirasakan masyarakat Riau lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, meskipun hujan masyarakat sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini dari awal hingga selesai. Terimakasih sudah mendoakan saya dan Riau. Saya akan menjaga amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat," ungkap Syamsuar. ***