PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris menyambut kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam rangka Safari Ramadan tingkat Provinsi Riau, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al-Muslimun Kecamatan Bandar Seikijang, Sabtu ( 20/6/2015).

Setibanya di lokasi acara, Plt Gubri dan Bupati Pelalawan bersama rombongan langsung menuju ke aula pesantren untuk berbuka bersama kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjemaah. Usai melaksanakan salat magrib berjemaah Plt Gubri dan Bupati Pelalawan serta rombongan langsung makan malam bersama.

Bupati Pelalawan, HM Harris dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya sangat bangga atas kedatangan Plt Gubernur Riau ke Pesantren Al-Muslimun.

"Saya yakin kedepan pondok pesantren Al-Muslimun ditangan KH Usman Dalemunte akan semakin maju dan berkembang," katanya.

Dikatakan Bupati Harris, kedepan perkembangan zaman akan semakin maju, semuanya bersaing, namun harus tetap saling menghargai dan menghormati.

"Bagi kaum muslimin harus lebih dapat untuk meningkatkan akhlakulkarimah," harapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan, saat ini berbagai macam bantuan harus dilengkapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami bangga dengan pondok pesantren ini, karena perkembangannya semakin maju berkat usaha pimpinan dan pengajar di pondok pesantren Al-Muslimun," terangnya.

Plt Gubernur mengimbau kepada para santri untuk rajin dan tekun belajar. Dengan demikian kedepan setelah selesai menimba ilmu dari pondok akan menjadi generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia.

Diakhir sambutan, Plt Gubri memberikan zakat, sementara Bupati Pelalawan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. Selanjutnya acara safari ditutup dengan santapan rohani yang disampaikan Ustadz Zulfikar.(***)