PEKANBARU, GORIAU.COM - Sikap tidak terpuji diperlihatkan beberapa Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kota se-Riau dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara oleh KPU Riau di Hotel Pangeran, Kamis (24/4/2014).


Ketika itu, para komisioner KPU kabupaten kota yang duduk di sebelah kiri saksi bersorak. Mereka menyoraki interupsi yang disampaikan saksi PKS. "Huuuuuuu...." teriak mereka.


Mendapat sorakan tersebut, Iskandar Halim selaku saksi PKS langsung berdiri sambil mengangkat tangan ke arah komisioner. Memberi isyarat agar para komisioner yang bersorak diam. "Kami saksi ya," ujarnya dengan lantang.


Seketika, para komisioner yang bersorak terdiam. Iskandar melanjutkan keberatan ke KPU Riau. Perdebatan hangatpun tak terelakkan.

Ads

"Perilaku mereka seperti kanak-kanak saja," ujar Iskandar kepada GoRiau.com setelah rapat pleno ditunda untuk makan siang dan salat.


Iskandar menilai, sifat seperti kekanak-kanakan tidak harus dipertontonkan. Apalagi oleh Komisioner KPU yang notabene pejabat publik. "Mereka tidak profesional, ini kan ranah kami sebagai saksi," katanya.(san)