TELUKKUANTAN - Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim terlihat tidak fit saat menghadiri rapat pleno KPU Kuansing pada 24 September 2020. Rapat pleno tersebut agendanya adalah pengundian dan penetapan nomor urut kandidat Pilkada Kuansing.

Seorang koleganya, juga menyatakan bahwa Wabup Kuansing kurang sehat saat sidang pleno tersebut.

"Bapak kurang enak badan," ujar tim yang mendampingi Halim ke KPU Kuansing waktu itu.

Jauh sebelum itu, tepatnya tanggal 18 September 2020, Halim kepada GoRiau.com, menyatakan kurang enak badan.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, Halim melakukan swab pada 20 September 2020. Uji sampel swab dilakukan Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad pada 27 September 2020. Hasilnya, ia positif Covid-19.

Tidak hanya Halim, istrinya Juniwarti yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kuansing juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekda Kuansing Dianto Mampanini belum bisa memastikan bagaimana kondisi Wabup Halim saat ini. Sebab, Halim sedang berada di Pekanbaru.

"(Kondisinya) sampai kini belum ada dilaporkan secara resmi," ujar Dianto.

Senada dengan Dianto, Agusmandar, Asisten III Setdakab Kuansing yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kuansing menyatakan bahwa Halim dan Juniwarti dirawat di RS swasta yang ada di Pekanbaru.

"Hasil konfirmasi saya dengan beliau, Pak Halim dan Bu Yuni dirawat di RS swasta yang ada di Pekanbaru," ujar Agusmandar.***