JAKARTA - Rumah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4) siang mulai dipenuhi oleh karangan bunga. Pantauan CNNIndonesia.com, setidaknya terdapat delapan karangan bunga di sekitar kediaman mantan Danjen Kopassus itu.

Mayoritas karangan bunga itu bertuliskan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat di Pilpres 2019.

Karangan bunga itu kebanyakan berasal dari masyarakat dan relawan. Belum terlihat karangan bunga dari pejabat maupun tokoh politik.

Selain karangan bunga terdapat juga sejumlah spanduk yang berisikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo-Sandiaga. Bahkan terdapat spanduk bertuliskan 'Jangan Percaya Quick Count'.

Ads
Panggung untuk acara sujud syukur di depan rumahnya pun telah berdiri. Sejumlah emak-emak pun sudah mulai memadati Jalan Kartanegara 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019. Deklarasi itu diklaim berdasarkan hasil penghitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Pada hari ini sayaPrabowoSubianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandi mendeklarasikan kemenangan presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan C1 yang telah kami rekapitulasi," kataPrabowo diKartanegara,Kebayoran Baru, Kamis (18/4).

Hasil penghitungan internal BPN ini bertolak belakang dengan hasil quick count sejumlah lembaga survei. Dari hasil quick count enam lembaga survei yang dipantau oleh CNNIndonesia.com seperti Litbang Kompas, Indo Barometer, LSI Denny JA, Median, Kedai Kopi dan CSIS, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan angka rata-rata di atas 54 persen.

Sementara itu, real count KPU per Jumat (19/4) pukul 13.00 WIB sebanyak 14.023 dari 813.350 TPS atau 1,7241 persen, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 55,81 persen. Prabowo-Sandi sementara itu mendapat 44,19 persen.***