BEKASI - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares merotasi skuadnya saat menjamu Tira Persikabo pada pekan ke-26 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). Ada empat pemain berbeda yang dimainkan oleh pelatih asal Brasil ini. Mereka adalah Rachmad Hidayat, Joan Tomas Campasol, Ryuji Utomo, serta Tony Sucipto.

Rotasi yang dilakukan Edson berbuah manis. Macan Kemayoran akhirnya menang dengan skor 2-0 dimana gol diciptakan oleh Alexandre Luiz Reame pada menit ke-52 dan Marko Simic pada menit ke-72. Kemenangan ini seolah mengobati kekalahan Persija 0-2 dari Persib Bandung di laga sebelumnya.

“Pertandingan ini sangat luar biasa karena tim bermain baik apalagi kami mengubah tiga hingga empat pemain karena kami punya empat partai kurang dari satu bulan. Saya puas dengan performa pemain hari ini,” ujarnya.

Meski begitu, Tavares mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat puas dengan hasil ini. Mengingat, jadwal padat sudah menanti Macan Kemayoran. Terdekat mereka akan melawan Semen Padang FC pada 7 November 2019 di Stadion Agus Salim, Padang. Kabau Sirah bisa berpotensi menyulitkan timnya.

“Ini laga yang berbeda, kami mencoba untuk pergi keluar dari zona berbahaya. Semen Padang juga, mereka ada di peringkat terakhir, jadi mereka akan lakukan yang terbaik untuk terhindar dari degradasi. Saya harap pemain beristirahat dengan baik dan kami pergi kesana dengan perasaan baru,” tutupnya.

Sementara itu Ryuji yang dimainkan sebagai gelandang bertahan berharap kemenangan ini menjadi momentum untuk Persija agar terus berada di tren positif.

"Insya Allah di pertandingan selanjutnya kita bisa melanjutkan tren kemenangan ini," tutupnya. ***