JAKARTA - DPD RI kehilangan salah satu mantan anggotanya. Kali ini Anggota DPD RI periode 2014-2019 dari Provinsi Riau, Rosti Uli Purba telah wafat pukul 01.22 di Rumah Sakit Syafira, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi yang diperoleh GoNews.co, rencananya Rosti akan dimakamkan di Pemakaman Umum (TPU) Kristen Tampan, Kota Pekanbaru, Riau besok Kamis tanggal 29 Juli 2021.

Rosti Uli Purba sendiri lahir di Pematang Siantar, tanggal 08 September 1953. Rosti terpilih sebagai anggota DPD RI untuk Provinsi Riau setelah berhasil mendapatkan 197.562 suara.

Sebelum bergabung dengan DPD RI, Rosti juga aktif sebagai anggota Dharma Wanita Unit Kehutanan dan Wakil Ketua Bidang Wiraswasta Yayasan Bhineka Tunggal Ika.

Selama menjadi anggota DPD RI, Rosti Uli Purba selalu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Provinsi Riau, salah satunya terkait isu perempuan dan kehutanan di Riau. Rosti sendiri pernah begabung di Komite II DPD RI, dan terakhir dirinya menjabat sebagai Anggota Komite III DPD RI.

Saat ini almarhum Rosti Uli Purba, telah dibawa dan disemayamkan di Rumah Duka di Jalan Durian Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.***