RENGAT – Pengurus Provinsi (Pengprov) Riau PORDI (Persatuan Olah Raga Domino Indonesia) resmi melantik Pengurus Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Masa Bhakti 2022 – 2026, Kamis (25/6/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Sultan Mahmud Syah, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat ini, dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten II Setda Inhu Paino SP, Anggota DPRD Inhu Adila Ansori, Pengurus KONI Inhu, Ketua PWI Inhu Efril Reza serta para Pengurus PORDI Inhu dan Peserta Turnamen.

Ketua PORDI Inhu, Anggi Destriono dalam sambutannya, menjelaskan, pengurus PORDI Inhu siap menjalankan amanah yang diberikan pengurus PORDI Riau untuk terus mensosialisasikan keberadaan PORDi sekaligus membina para atlet domino yang ada di daerah ini.

"Kami juga akan segera mempersiapkan atlet untuk berlaga di ajang liga Domino tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional," ucapnya.

Anggi juga menyampaikan terimakasih kepada Kepada Pemkab Inhu dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen Domino perdana PORDI Inhu yang akan berlangsung dari tanggal 25-26 Juni 2022.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten II Setda Inhu Paino SP yang telah mensuport kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua PORDI Riau, Zulmansyah Sekedang dalam kesempatan menjelaskan bahwa Olahraga Domino adalah olahraga nomor 2 terfavorit Indonesia.

“Indikatornya dimana dalam setiap permainan domino pasti ramai bukan hanya di Indonesia melainkan juga dimanca negara bahkan sampai ke Amerika,” terangnya.

Zulmansyah berharap, Pemkab Inhu memberi dukungan penuh kepada cabang olahraga ini, karena olahraga ini juga memiliki fungsi silaturahmi dan menjalin kerukunan antar warga.

Mewakili Bupati Inhu, Paino SP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang di Kabupaten Inhu.

“Pemerintah daerah Kabupaten Inhu sangat mendukung semua kegiatan positif yang berdampak kemajuan kabupaten Inhu,” ungkapnya seraya membuka secara resmi Turnamen Domino PORDi Inhu.***