PEKANBARU - Setelah mendapatkan dukungan dari PDIP dan PAN, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Halim - Komperensi kembali mendapatkan tambahan dukungan dari Partai Demokrat.

Dukungan dalam bentuk surat B1-KWK ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta didampingi Sekretaris DPD Demokrat Riau, Eddy Moh Yatim dan Ketua DPC Demokrat Kuansing, Jon Tikal.

"Semoga beliau berdua suksss dan bisa memenangkan Pilkada sebaik-baiknya, jika terpilih semoga bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Kuansing, itu adalah perjuangan kita bersama," kata AHY dalam video yang dikirimkan oleh salah seorang sumber terpercaya kepada GoRiau.com, Selasa (1/9/2020).

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar membenarkan adanya penyerahan dukungan tersebut di Jakarta, namun ia enggan berkomentar lebih banyak karena ini merupakan keputusan DPP.

"Iya betul, SK-nya di serahkan di Jakarta," singkat Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Dengan tambahan dukungan ini, Halim Komperensi berlayar ke Pilkada Kuansing dengan perahu tiga partai, yakni PDIP (3 kursi), PAN (4 kursi), dan Demokrat (4 kursi). Pasangan ini untuk sementara menjadi pasangan dengan dukungan partai terbanyak di Pilkada Kuansing.

Sedangkan lawannya adalah Mursini - Indra Putra didukung oleh PPP (4 kursi) dan Nasdem (4 kursi). Kemudian satu pasangan lagi adalah Andi Putra - Suhardiman Amby yang didukung oleh tiga partai, yakni Golkar (6 kursi), Hanura (1 kursi), dan PKS (2 kursi).

Pun begitu, masih ada 2 partai lagi yang belum menentukan sikap di Pilkada Kuansing, yakni Gerindra (4 kursi) dan PKB (3 kursi). Dua partai ini masih bisa membangun poros di Pilkada Kuansing.***