PEKANBARU - Satpol PP Pekanbaru menggelar razia terhadap kos-kosan di Jalan Kuantan, dan mengangkut 7 orang penghuninya, Jumat, (12/7/2019). Dari jumlah tersebut, enam orang diantaranya wanita dan satu pria.

Kepala Bidang Operasi dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Pekanbaru Desheriyanto menerangkan, razia ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa diresahkan. Saat dirazia, ditemukan pasangan yang berduaan dikamar.

"Ada laporan dari masyarakat, masyarakat resah karena penghuni kos terlalu bebas. Karena laki-laki dan perempuan bercampur," jelasnya.

"Kita juga dapati pasangan yang tidak resmi sedang berduaan dikamar. Total yang kita angkut ada 7 orang," tambahnya.

Ads
Ia melanjutkan, Satpol PP Pekanbaru sudah memanggil dan akan menindak pemilik kos-kosan. Kemudian, pihaknya juga akan mendata dan memberikan peringatan kepada 7 orang tersebut.

"Kita panggil pemilik, dan berikan peringatan. Jika nanti terjaring lagi, kita segel kos-kosannya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penghuni yang diangkut Satpol PP Pekanbaru, Devi mengaku tidak mengerti mengapa dirinya diangkut. Menurutnya, selama ia tinggal di kosan tersebut, tidak melakukan apa-apa yang melanggar aturan.

"Salah saya dimana? Saya memang kerja malam, tapi saya tidak menggangu siapa-siapa. Memangnya salah saya kerja malam?," ujarnya.***