BERLIN -- Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2021 pada Selasa (6/4/2021). Kevin David Lehmann, remaja berusia 18 tahun asal Jerman, termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes tersebut.

Dikutip dari detik.com, Kevin David Lehmann, bertengger pada peringkat 38 terkaya di dunia, dengan kekayaan 3,3 miliar dollar AS (Rp47,8 triliun).

Kekayaannya berasal dari warisan saham di retail toko obat Jerman ''dm-drogerie Markt'' pemberian ayahnya, Guenther Lehmann.

Dm-drogerie markt, sumber kekayaan Lehmann, adalah jaringan toko obat terkemuka di Jerman yang didirikan pada 1974.

Menurut situs website perusahaan, ''dm-drogerie Markt'' mempekerjakan lebih dari 41.000 orang di lebih dari 2.000 toko di seluruh Jerman.

Menurut Forbes, baik Lehmann maupun ayahnya tidak terlibat aktif di perusahaan, dan sedikit yang diketahui tentang mereka.

Insider telah menghubungi dm-drogerie Markt untuk memberikan komentar. Lehmann tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar atas kabar ini.

Posisi kedua dalam deret miliarder termuda dunia pada 2021 dipegang oleh Wang Zelong (24 tahun) dari China, dengan kekayaan 1,5 miliar dollar AS (Rp21,7 triliun).

Tempat ketiga dan keempat dipegang oleh saudara perempuan Norwegia Alexandra dan Katharina Andresen, yang masing-masing berusia 24 dan 25 tahun.

Kekayaan masing-masing dari mereka bernilai 1,4 miliar dollar AS (Rp 20,3 triliun). Keduanya memiliki bagian saham dari perusahaan keluarga mereka, Ferd, sebuah perusahaan investasi bernilai miliaran dollar.

Insider menyorot miliarder termuda dunia tahun ini yang lebih low profile. Pasalnya, mereka tidak terlihat jelas keberadaannya di platform media sosial utama mana pun.

Kondisinya sangat kontras dengan pemegang gelar sebelumnya.

Dalam peringkat miliarder Forbes edisi 2020, gelar tersebut dipegang oleh bintang reality TV Amerika Serikat dan maestro mode Kylie Jenner.

Jenner yang berusia 23 tahun, telah jatuh dari peringkat miliarder 2021 Forbes. Dia secara kontroversial dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada 2019 pada usia 21 tahun.

Daftar Forbes mengumpulkan informasi tentang orang-orang terkaya di dunia menggunakan harga saham dan nilai tukar per 5 Maret. Daftar ini hanya mempertimbangkan orang-orang yang kekayaan bersihnya lebih dari 1 miliar dollar AS (Rp14,5 triliun).

Menurut daftar tersebut, saat ini terdapat 2.755 miliuner di dunia. Ini adalah jumlah terbanyak dari yang pernah dicatat sebelumnya.

Bahkan setelah pandemi 2020, miliarder dunia juga lebih kaya dari sebelumnya, meskipun perkiraan perolehan kolektif mereka bervariasi.

Menurut Forbes, kekayaan kolektif miliarder dunia meningkat sebesar 8 triliun dollar AS (Rp 115,9 kuadriliun), menjadi 13,1 triliun dollar AS (Rp188,4 kuadriliun).

Sementara itu, sebuah laporan dari Institute for Policy Studies menemukan bahwa miliarder dunia menambahkan 4 triliun dollar AS (Rp 58 kuadriliun) ke kekayaan mereka pada 18 Maret 2020 hingga 18 Maret 2021. Jumlah itu itu lebih kecil dari perkiraan Forbes.***