PEKANBARU - Kecelakaaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan SM Amin atau tepatnya di depan Gerbang Stadion Utama Riau, Rabu (26/6/2019) siang tadi, diduga karena salah satu mobil mengalami rem blong.

Enam kendaraan tersebut terdiri dari mobil truck dengan nomor polisi BM 9208 AS, mobil truk volt diesel BM 1263 AS, mobil Suzuki APV BM 1263 Go, Honda Beat warna hitam BM 6430 NQ motor Suzuki NEX II warna hitam BM 5157 IP dan Yamaha Vega BM 4648 KU.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan empat pengemudi dan penimpang motor diantaranya Hanna, Rizka Fitri, Firman dan Mikael mengalami luka-luka pada bagian tangan dan kaki.

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan menuturkan, bahwa salah satu mobil truk mengalami rem blong sehingga menghantam pengguna jalan lain yang ada di depannya.

"Mobil truck colt diesel BM 8096 AS mengalami rem blong sehingga menambrak sepeda motor beat warna hitam dan mobil suzuki apv kemudian membanting stir kekanan lalu menabrak lagi mobil colt diesel dan sepeda motor suzuki nexII dan berhenti di tegah jalan," terang Juper kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (26/6/2019) sore.

Ada dua kendaraan roda dua yang mengalami rusak parah karena dihantam mobil truk. Ia mengatakan kondisi jalan sempat mengalami kemacetan namun cepat diurai petugas saat itu.

"Selain rem blong pengemudi mobil itu juga tidak hati-hati. Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat selalu utamakan keselamatan pada saat berkendara. Perhatikan kendaraan yang akan kita gunakan karena selain dapat membahayakan diri sendiri kita juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lain," tutup Juper. ***