SIAK SRI INDRAPURA - Siak Internasional Serindit Boat Race III yang akan dimulai 15 November 2019 nanti dipastikan akan lebih seru. Kali ini, Siak sebagai tuan rumah mempersiapkan 11 tim pacu sampan untuk merebut total hadiah, Rp 178 juta.

Sebelas tim tersebut diantaranya, PODSI Siak A, PODSI Siak B, Satpol PP, Haluan Jet Mempura, Kelurahan Sungai Mempura, Disperindag Siak, BMS Pusako, Tim Tg Layang, Kecamatan Sungai Apit, Tim Buatan II dan Tim Elang Putih.

"Tahun lalu tim dari Disperindag Siak dapat peringkat ke empat. Harapan kita, tim lainnya juga akan meraih juara pada iven Serindit Boat Race ke tiga ini," kata Fauzi Asni kepada GoRiau.com, Rabu (6/11/2019).

Peserta dari dalam Provinsi Riau juga cukup banyak, yakni 17 tim dengan rincian Kabupaten Bengkalis dan Indragiri Hulu masing-masing 3 tim, Pekanbaru, PPLP Riau, Buluh Cina, Sri Gunting, Lubuk Siam 5 tim, Kabupaten Agam dan Inhil.

"Nanti yang dari luar provinsi Riau, ada Jambi, Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Bekasi, Pelelawan, Kota Bekasi, Kabupaten Tengerang dan Sorolangun Jambi. Dan tim dari luar negeri itu ada 6, Harlie Venture Malaysia, Mizanis dragon boat, PTB Dragon Boat A dan B, Johor T20 A dan B," kata Fauzi memaparkan.

Untuk peserta dari luar daerah ini, kata Fauzi, sudah tiba di Siak tanggal 14 November 2019. "Kita sangat berharap pembukaan nanti bapak Gubernur Riau bisa hadir. Karena iven wisata air ini awalnya adalah ide darinya," ujarnya lagi. ***