PEKANBARU - Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) menyelenggarakan Family Fun Run dalam rangka menyambut HUTnya yang ke-20 tahun. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus 2019.

"Kegiatan ini kita gelar untuk peringatan HUT IKPTB yang ke-20, pada hari Minggu besok, mulai jam 06.00 WIB, di Jalan Cut Nyak Dien. Kita menyediakan 1000 medali untuk 1000 peserta yang lebih dulu mencapai garis finish," ujar Ketua IKPTB Tony dalam jumpa pers, Jumat, (2/8/2019).

Tony menjelaskan, Family Fun Run ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Ia mengatakan, meski target peserta sudah 2000 orang, pihaknya tidak menutup kesempatan jika masih ada masyarakat yang hendak turut berpartisipasi.

"Bagi peserta yang berpartisipasi, cukup membayar Rp50 ribu untuk mendapatkan fasilitas baju, kupon undian dan snack, tapi ini untuk 2000 orang pertama ya. Kita memang hanya menyediakan fasilitas untuk 2000 orang, tetapi jika masih ada yang ingin ikut serta, kita tetap menerima hanya fasilitasnya tidak ada," jelasnya.

Menurut Tony, uang pendaftaran yang dikumpulkan dari peserta Family Fun Run ini nantinya akan digunakan untuk bakti sosial, yakni mendanai biaya operasi bagi masyarakat kurang mampu.

"Jadi kegiatan ini tujuannya memang konsepnya berolahraga sambil beramal, uang yang kita kumpulkan nanti akan digunakan untuk biaya operasi warga kurang mampu. Tentunya kami akan menyeleksi siapa warga yang akan didanai biaya operasinya," terang Tony.

Kemudian, Ketua Harian IKPTB Dirmanto menambahkan, rute Family Fun Run dimulai dari Jalan Cut Nyak Dien, ke Jalan Jenderal Sudirman menuju Jembatan Siak IV dan kembali ke Finish di Jalan Cut Nyak Dien.

"Start dan finishnya di Jalan Cut Nyak Dien, dan kita akan bentuk pos untuk ambulance dan minuman, dengan beberapa panitia di 3 titik. Setelah akhir acara, akan ada undian kupon dengan berbagai hadiah seperti kulkas, sepeda, tv dan banyak lagi, juga ada berbagai hiburan," tuturnya.

Sementara itu, dalam penyelenggaran Family Fun Run ini, Mahkota Medical Center yang juga menyambut HUT ke-25 nya dan telah Memorandum of Understanding (MoU) dengan IKPTB sejak lama, juga turut berpartisipasi mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

"Kami Mahkota Medical Centre telah lama memiliki hubungan kerja sama dengan IKPTB, dan acara ya g diselenggarakan dalam rangka HUT ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tentu saja kami sangat senang bisa turut berpartisipasi," ujar Executive Marketing Mahkota Medical Centre Norhayati Ahmad. ***