PEKANBARU - Pemuda Pancasila hari ini resmi merayakan ulang tahun yang ke-61, dalam perayaan kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Marpoyan Damai melakukan dengan cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Adapun kader PP menggelar perayaan dengan memberikan pelayanan jasa potong rambut gratis dari pengusaha barbershop yang merupakan anggota dari PP, sehingga pemotongan rambut tidak dilakukan dengan asal-asalan.

Tak hanya itu, PP juga menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan panti sekaligus gotong royong membersihkan tempat tinggal para orang-orang lansia ini. 

"Ini program tahunan kita, ini yang pertama kali kita laksanakan di sini, nanti kita sudah membagikan masker di Pasar Pagi Arengka dan akan dilanjutkan di Simpang Nangka, tepatnya di samping hotel Evo," katanya kepada GoRiau.com, Rabu (28/10/2020).

Lebih jauh, Syafrizal menambahkan, jumlah masker yang dibagikan oleh pihaknya berjumlah total 3000 lembar masker yang diberikan kepada para pengendara yang melintas di kawasan ini. 

Sementara itu, salah seorang warga panti, Syawir mengaku sangat senang dengan kedatangan para kader PP ini, karena sudah cukup lama juga dia tidak mencukur rambutnya. 

"Biasanya yang memotong itu CS(Cleaning Service) agau tukang sapu, sekarang dia tak mau lagi. Jadi kami potong sendiri aja ke tukang pangkas. Kalau datang bantuan pangkas, kalau tidak ada bantuan ya tidak pangkas," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Sartini, dikatakan kader PP era 2000an awal ini, dia sangat berterimakasih atas perhatian anak-anak muda dari PP ini, dan berharap semoga ada kedatangan lanjutan dari mereka.***