PANGKALAN KERINCI - Kepala Desa (Kades) Lalang Kabung, Ahmad Ritonga mengimbau masyarakatnya untuk bersabar menunggu proses pemasangan lampu penerangan akses jalan desa.

Sebelumnya, masyarakat Desa Lalang Kabung, Kecamatan Palalawan, Kabupaten Pelalawan meminta PT RAPP untuk memasang lampu penerangan di sepanjang akses jalan desa.

"Selama ini RAPP dengan Desa Lalang Kabung sudah bermitra dengan baik, jadi ya tidak ada kendala," ujar Ahmad Ritonga, Rabu (20/11/2019).

Diungkapkannya, apa yang diminta oleh masyarakat desa selalu ditepati oleh pihak perusahaan. Termasuk pengadaan penerangan akses road RAPP. "Dan Alhamdulillah sudah ditanggapi dengaan baik oleh perusahaan," ungkapnya.

Dia mengatakan, selama ini perusahaan sudah bermitra lama dengan desa dan tidak pernah mengecewakan. "Bukan setahun dua tahun dan tidak pernah mengecewakan kita," ucapnya.

Ahmad Ritonga mengimbau kepada warganya untuk bersabar. Pasalnya segala sesuatu membutuhkan proses, apalagi berkaitan dengan pengadaan pemasangan lampu penerangan yang butuh perencanaan matang.

"Karena miskomunikasi dan masyarakat kita juga kurang sabar. Semua itu kan butuh proses dan saya yakin RAPP tidak pernah ingkar janji.

Dikatakannya, sebelum akhir tahun 2019 apa yang menjadi keinginan masyarakat desa sudah terwujud. Sebanyak 33 titik lampu penerangan jalan sepanjang 1,5 Km lebih sudah terpasang.

"Kami menyampaikan terimaksih dan apresiasi kepada perusahaan yang akan segera merealisasikan keinginan masyarakat," pungkas Ahmad Ritonga.

Saat dikonfirmasi, Manager Stakeholder Relation (SHR) PT RAPP, H Mabrur membenarkan, diharapkan akhir tahun ini jalan Desa Lalang Kabung sudah terang. Namun begitu, butuh persetujuan dari BUMD Tuah Sekata sebagai pemegang izin penyaluran tower.

"Tentu kami juga akan berkoordinasi dengan BUMD, ini sedang proses. Nanti kalau sudah selesai kita akan lakukan serah terima kepada desa," tandasnya, kepada GoRiau.*