SELATPANJANG, GORIAU.COM - PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan sebanyak 5.000 buku tulis kepada seluruh sekolah se-Kecamatan Tasik Putri Puyu, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Penyerahan buku tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, M.Si, Rabu (22/10), pada kesempatan pembukaan Festival Pesta Pantai Mandongkah, di Desa Tanjung Pisang.


Estate Manager RAPP Pulau Padang, Marzum mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Komitmen tersebut ditunjukkan RAPP karena pendidikan adalah kunci untuk memutus mata rantai kemiskinan.


''Sesuai dengan semangat yang disampaikan oleh pesan Founder kami, Sukanto Tanoto bahwa pendidikan itu merupakan kunci untuk penanggulangan kemiskinan dan setiap orang harus memperoleh kesempatan yang sama dalam pendidikan, maka dari itu, RAPP juga sangat fokus terhadap peningkatan akses dan kualitas pendidikan,'' ungkap Marzum.


Selain program bantuan buku tersebut, sebelumnya RAPP juga menggelar berbagai kegiatan, salah satunya seminar tentang bagaimana menembus ujian masuk perguruan tinggi di dua SMA di Merbau dan Kudap, yang diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta. RAPP juga akan mendistribusikan beasiswa kepada sebanyak 40 orang siswa-siswi SMA kurang mampu secara ekonomi se-Pulau Padang. Bahkan, salah seorang siswa SMA 1 Merbau, Mujiono, asal Kelurahan Teluk Belitung telah berhasil meraih kesempatan beasiswa Ikatan Dinas ke Instiper (Institut Pertanian Stiper) di Yogyakarta.


Ke depannya, RAPP juga akan berkolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan setempat akan menggelar seminar untuk guru-guru se-Kecamatan Putri Puyu tentang Pemahaman Kurikulum 2013. Seminar tersebut diadakan bagi para guru yang mengalami kesulitan dalam pola mengajar, penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan penilaian yang akan diisi langsung oleh tim dari Lembaga Penanggungjawab Mutu Pendidikan (LPMP) Pekanbaru. (rls)