MENTAYAN-Raudhatul Athfal (RA) Qurrotul Ummahat menggelar wisuda dan perpisahan siswa di Gedung TPQ Hidatul Mutadiin Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Sabtu (18/6/2022).

Acara dihadiri Kepala Desa Mentayan, kepala dusun, tokoh masyarakat serta melibatkan seluruh komponen tenaga kependidikan dan orangtua murid.

Kepala Desa Mentayan Jalaludin dalam arahannya mengatakan, kembali ke sejarah bahwa Masjid Maqumussalam awal mula siar Islam di Desa Mentayan. Masjid ini menjadi saksi anak-anak bisa baca Alquran dan seiring perkembangan waktu, sekarang menjadi tempat belajar anak-anak.

"Kepada masyarakat Dusun III mohon jangan diubah bentuknya meskipun sudah tidak menjadi masjid lagi karena sudah dibangun masjid baru di sebelahnya," ujar Jalal.

"Kepada ibu kepala sekolah dan pengurus masjid serta masyarakat mari sama-sama menjadikan aset ini untuk jadi kenangan dan situs sejarah di Desa Mentayan," tambahnya.

Jalal juga berpesan kepada tenaga pendidik untuk tetap terseyumlah dan ikhlas dalam mendidik anak-anak sehingga pada hari ini bisa mewisuda anak-anaknya. Pemerintah Desa Mentayan, tambah Jalal, siap mendukung kegiatan seperti ini.

"Jangan pernah bosan mendidik. Meskipun tidak dapat imbalan di dunia, mudah-mudahan dapat imbalan di akhirat nantinya," tandasnya.

Ditegaskan Jalal, pendidikan agama sangat penting bagi anak-anak usia dini sehingga dapat mengurangi pengaruh negatif. "Anak-anak kurangi bermain hp karena tidak ada bagusnya," imbunya.

Sementara Kepala RA Qurratul Ummahat, Siti Rukiah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan wali murid yang sudah meluangkan waktunya hadir pada kegiatan wisuda ini. "Kurang lebih 2 tahun belajar bersama ,tentunya tidak terlepas salah dan silap kami atas nama pribadi dan mewakili sekolah mohon maaf dan pada hari ini kami serahkan anak kepada wali murid sekalian,"ungkapnya

Rukiah menambahkan, jumlah anak yang diwisuda sebanyak 20 orang dan mudah-mudahan di jenjang pendidikan selanjutnya anak-anak bisa lebih giat belajarnya. "Jangan lupa solat dan ibu guru di sini," pesanya.

Rukiah menambahkan, alhamdulillah RA Qurrotul Ummahat mendapat juara umum pada Festival Anak Soleh se-Kecamatan Bantan "Kepada bapak ibu wali murid mohon doa dan dukungannya supaya RA kami lebih maju kedepannya,"ujarnya

"Terimakasih kepada Pemerintah Desa Mentayan khususnya kepala desa sudah merenovasi RA kami. Mudah-mudahan ini menjadi momentum meningkatkan semangat kami dalam mendidik," imbuhnya.***