TELUKKUANTAN - Keseriusan jajaran Polres Kuansing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, kembali ditunjukkan. Kali ini dilakukan oleh jajaran Polsek Kuantan Mudik.

Dimana, anggota Polsek Kuantan Mudik berkeliling pasar Lubuk Jambi mengingatkan pengunjung dan pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Aliza SH kepada wartawan, Ahad (15/11/2020).

"Iya.Tadi kita memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menimal, mereka harus menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," kata Faisal.

Selain jajaran Polsek Kuantan Mudik seperti Kanit Sabhara Iptu Mara Enda dan Kasubsektor Gunung Toar Iptu Presly, pihaknya juga melibatkan Lurah Pasar Lubuk Jambi Ranmaila, anggota Koramil Kuantan Mudik dan Pegawai Puskesmas Lubuk Jambi.

"Kita akan terus mengimbau masyarakat yang ada di Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Kecamatan Pucuk Rantau agar mematuhi protokol kesehatan. Ini penting, selain menyelamatkan diri sendiri, juga menyelamatkan orang banyak," kata Faisal.

Dengan telah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Faisal, artinya masyarakat telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.***