PONTIANAK - Anggota DPR RI, Syamsurizal menghadiri acara 'ngunduh mantu' dalam rangkaian agenda pernikahan putrinya, drg Siti Fatria Fatmala dengan M Irfan Oktodiar S.

Syamsurizal yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau ini didampingi oleh istrinya, Fauziah Siregar. Syamsurizal merupakan salah seorang tokoh di Riau bagian pesisir, di bahkan pernah menjadi Bupati Bengkalis selama dua periode.

Sehari sebelum acara 'ngunduh mantu' ini, dilaksanakan acara mangalehen mangan dari Mandailing Sumut di kediaman Walikota Pontianak. M Irfan sendiri merupakan anak dari Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan istrinya, Yanieta Arbiastutie.

Pernikahan mempelai sendiri sudah digelar di Pekanbaru, Riau pada 21 Agustus 2021 yang lalu. Dan untuk resepsinya dilaksanakan di Pontianak Convention Center, dengan total undangan 2500 orang.

Para undangan dibatasi untuk bisa masuk ke dalam lokasi pesta mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, dimana masing-masing undangan diberi waktu berbeda untuk masuk.

Syamsurizal berharap, agar putrinya tersebut bahagia lahir dan batin dengan pernikahannya. Dan semakin terasa keindonesiannya karena menikah dengan suami yang berbeda suku serta budaya. Diharapkan akan menambah rasa kecintaan terhadap indonesia.

"Semoga anak dan menantu saya selalu dekat dengan Allah. Apa pun masalahnya, Allah satu-satunya tempat mengadu yang paling baik. Dan selalu saling sayang menyayangi dan saling mengisi dalam mengarungi biduk rumah tangga karena pernikahan adalah ibadah terpanjang dalam hidup," harapnya.

Acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Agar tidak terjadi penyebaran covid19. Acara dimulai pukul 12.30 dan selesai pada pukul 20.00 WIB. ***