AGAM - Diduga mengalami depresi, seorang ibu rumah tangga di Kampung Parak Jorong Sungai Jariang, Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas gantung diri, Kamis (17/10/2019).

"Diduga korban mengalami depresi karena sebelumnya korban pernah berkata kepada anaknya ingin bunuh diri," kata Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia seperti diberitakan Covesia.com.

Ia menyebutkan korban 'A' (51) ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya yang baru pulang sekolah dalam kondisi tergantung di kamar mandi dengan seutas tali. Melihat kondisi sang ibu tergantung, sang anak langsung memberitahukan kepada ayahnya.

"Melihat kejadian tersebut, anak dan suami korban langsung menurunkan korban dan dibaringkan di ruang tamu," katanya.

Setelah dibaringkan, ujarnya, dilakukanlah pengecekan nadi korban dan setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa.

Ia menjelaskan, sebelum korban gantung diri, pada pagi harinya korban ditinggal sang anak ke sekolah dan suami untuk bekerja, sedangkan korban tinggal seorang diri di rumah bekerja membersihkan ubi untuk dibuat kerupuk.

"Sebelumnya korban pernah dirawat di Rumah Sakit Gadut Padang dan rutin mengkonsumsi obat penenang. Korban sering mengalami depresi. Pihak keluarga pun terus melakukan pengawasan terhadap korban, namun naas luput dari pengawasan, ibu rumah tangga tersebut sudah ditemukan gantung diri," tutupnya. (deb/don/cvs)