TELUKKUANTAN - Satu keluarga di Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu, 14 November 2020.

Menurut Agusmandar, Juru Bicara Covid-19 Kuansing, satu keluarga ini merupakan pelaku perjalanan. Mereka baru saja pulang dari Kota Pekanbaru.

"Sesampai di rumah, mereka mengeluhkan hilang penciuman. Kemudian, melakukan pemeriksaan swab pada 12 November 2020," ujar Agusmandar, Ahad (15/11/2020) di Telukkuantan.

Untuk saat ini, satu keluarga yang berjumlah lima orang tersebut sudah menjalani isolasi mandiri. Menurut Agusmandar, mereka tidak memiliki gejala penyakit bawaan.

Adapun lima orang tersebut adalah Ny. ID (28), Tn. SF (17), Tn. PT (22), Ny. NRS (47) dan Tn. MT (57).

Selain lima orang tersebut, tambahan kasus positif Kuansing juga berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah. Adalah Ny. CTW (31). Ia meripakan hasil tracking kontak erat pasien Tn. RP (32).

"Ny. CTW terkonfirmasi positif tanpa gejala dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ujar Agusmandar.

Dengan tambahan enam kasus ini, total kasus positif di Kuansing mencapai 352 kasus. Dimana, 27 orang jalani isolasi mandiri, 7 orang dirawat di RS, 308 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.***