JAKARTA - PSSI memberikan dukungan penuh terhadap dua wasit PSSI yakni Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan mendapat kepercayaan AFC untuk memimpin pertandingan play off dan penyisihan grup D, AFC Cup 2021 di Maladewa.

Bagi PSSI, penunjukan kedua wasit berlisensi FIFA ini merupakan bangga. Apalagi ini menjadi penugasan pertama mereka saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirimkan wasit dan asiten wasit ke ajang bergengsi AFC Cup 2021. Ini juga membuktikan bahwa wasit-wasit Indonesia secara kualitas tidak kalah dengan wasit-wasit negara lainnya," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"PSSI mendukung penuh dan berharap dua wasit ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak mendapat kendala berarti disana. Pengalaman mereka tugas di pertandingan internasional sangat baik, tentu ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit lainnya di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Nurhadi Sulchan mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapat tugas pertandingan internasional. Ini menjadi pengalaman pertamanya dirinya bertugas di luar negeri sebagai asisten wasit saat pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada AFC dan PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu sebelum berangkat saya mempersiapkan diri dengan baik kondisi fisik, stamina dan lain-lainnya. Hal ini agar saat bertugas disana dapat menjalankannya dengan baik, lancar dan sesuai law off the game," kata Nurhadi.

Play off dan penyisihan grup D, AFC Cup 2021 di Maladewa akan berlangsung pada 14 hingga 25 Agustus 2021 mendatang. ***