DI YOGYAKARTA - Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori meminta agar Provinsi DIY (Daerah Provinsi Yogyakarta) mempercepat realisasi APBD untuk menangani pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan virtual dengan seluruh Satgas Covid-19 DIY, Rabu (28/7/2021), Kemendagri membeberkan progres realisasi APBD, Inakesda, Bansos dan realisasi terhadap refocusing anggaran untuk penanganan dampak Covid-19 di DIY.

"Mohon realisasi seperti insentif tenaga kesehatan daerah, sesuai atensi dari Bapak Presiden untuk segera direalisasikan, juga untuk realisasi anggaran hasil refocusing penanganan dampak Covid-19," kata Hudori sebagaimana siaran Puspen Kemendagri yang diterima GoNEWS.co.

Turut serta dalam pertemuan virtual tersebut, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Wakil Menteri Kesehatan, Jaksa Agung, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito yang mewakili Kepala BNPB, Gubernur DIY, Bupati/Walikota se-DIY, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Suhajar Diantoro.***