PEKANBARU - Setelah berhasil menahan Semen Padang 1-1 dan mengandaskan perlawanan Tiga Naga 3-1, PSPS Riau akan dipertemukan dengan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (15/10/2021).

Laga ini sendiri tentu akan berlangsung seru. Di satu sisi PSPS siap menggusur Sriwijaya dari puncak kelasemen jika meraih poin penuh. Sementara itu Sriwijaya tentu tidak akan dengan mudah memberikan pucuk teratas klasemen Grup A kepada PSPS Riau.

Saat ini Sriwijaya bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin berkat kemenangan dari Babel United 1-0 dan Semen Padang 2-1.

Sementara PSPS Riau berada di posisi kedua dengan mengoleksi 4 poin setelah bermain imbang dengan Semen Padang 1-1 dan menang atas Tiga Naga 3-1.

"Intinya tim sudah siap, dalam kondisi apapun tim harus siap bermain," kata Pelatih Kepala PSPS Riau, Jafri Sastra, Kamis (14/10/2021).

Kedua tim sendiri hanya memiliki waktu dua hari untuk melakukan recovery atau pemulihan, namun pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini optimis anak asuhnya akan tetap tampil baik.

"Cukup, nggak cukup harus cukup (recovery), setiap pelatih punya strategi dan semua sudah siap," jelasnya.

Sementara itu pemain bertahan andalan PSPS Riau, Novrianto optimis PSPS akan meraih kemenangan kembali karena saat ini para pemain dalam kondisi mental yang baik setelah menang atas Tiga Naga dipertandingan sebelumnya.

"Setiap pertandingan kami anggap final, dan kami akan berjuang selama 90 menit," ujarnya dengan optimis.

Laga ini merupakan duel gengsi dua pelatih urang awak yang sama - sama berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

Seperti diketahui Jafri Sastra yang saat ini melatih klub PSPS Riau kelahiran Payakumbuh 23 Mei 1965, sementara itu Nil Maizar yang saat ini melatih Sriwijaya FC merupakan pria kelahiran Payakumbuh 2 Januari 1970.

Kedua pelatih ini juga sama - sama besar dan pernah menjadi pelatih kepala di Semen Padang, yang merupakan klub kebanggaan warga Sumatera Barat. ***