SLEMAN - Klub PSM Makassar incar kemenangan tandang perdana di Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2019, saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019). 

PSM Makassar memang tangguh saat bermain di kandang, dimana enam laga disapu bersih dengan kemenangan. Hasil tersebut berbanding terbalik saat menjalani laga away. 

Dari empat laga tandang yang dilakoni, tim Juku Eja belum merasakan kemenangan. Sekali seri saat berhadapan Tira Persikabo, sisanya mereka selalu kalah. 

Kapten tim PSM Makassar Wiljan Pluim mengatakan, pertandingan melawan PSS Sleman adalah kesempatan bagi timnya untuk merasakan kemenangan tandang perdana. 

Tim tamu dalam performa bagus usai menekuk Persib Bandung 3-1. Sedangkan, PSS baru saja dipermalukan Tira Kabo 1-3 di pertandingan sebelumnya. 

"Selama ini kita belum pemah menang pertandingan away. Saya kira ini kesempatan kita untuk memenangkan pertandingan away. Ada dua pertandingan away yang akan dimainkan," kata Pluim.

Sementara itu pelatih PSM Makssar Darije Kalezic menegasakan, timnya sangat siap menghadapi PSS Sleman. Dengan memboyong 19 pemain terbaik, ia optimis merebut poin. 

"Persiapan sangat bagus dan kita siap untuk pertandingan besok. Kita sudah menganalisa pertandingan (PSS) Sleman untuk pertandingan besok," kata Kalezic. 

Berturut-turut, PSM Makassar akan menjalani dua laga tandang. Setelah melawan PSS Sleman, Pluim dan kolega akan menantang Persija Jakarta. ***