YOGYAKARTA - Kerja ekstra keras dipastikan bakal dijalani PS Tira di sisa kompetisi Liga 1 2018 nanti. Meski saat ini kompetisi tengah dihentikan, namun The Young Warriors tetap berhitung peluang untuk dapat tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Dari perhitungan secara matematis, PS Tira disebut sekretaris tim, Yandri membutuhkan minimal tambahan 16 poin. Saat ini sendiri kompetisi terhenti saat hendak menginjak pekan ke-24.

Ini artinya ada 11 pertandingan lagi yang akan dijalani oleh Abu Bakr Radanfah dkk. Dan posisi PS Tira saat ini tengah kritis. Ini menyusul posisi di klasemen sementara yakni ada di peringkat ke-16 dari 18 kontestan. Tiga terbawah adalah tentu jauh dari impian dari PS Tira.

Saat ini, PS Tira baru mengumpulkan 25 poin. “Jika kami tak ingin turun ke Liga 2 musim depan, setidaknya kami butuh tambahan 16 poin lagi. Total minimal 41 poin di akhir kompetisi,” ujar Yandri.

Dan ini dsiebutnya adalah tantangan ekstra bagi PS Tira. Terlebih hingga saat ini anaka suh Nilmaizar tergolong tak stabil. Baik itu di laga kandang maupun saat melakoni laga tandang.

PS Tira terbukti masih kerap bermain buruk di kandang atau bahkan justru main ciamik saat laga tandang. “Tim pelatih saat ini masih terus meramu komposisi yang tepat. Kami masih harus terus bekerja keras lagi,” tambah Yandri.

Dari 11 laga tersisa, PS Tira menyisakan lima laga kandang yang dapat dimaksimalkan. Jika mampu sapu bersih, tentunya target untuk meraup minimal 16 poin lagi bakal lebih mudah terpenuhi. ***