TEMBILAHAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus menggesa perbaikan jembatan Sungai Pinggan di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), terus digesa.

Kepala Dinas PUTR Inhil, Umar mengatakan progres perbaikan jembatan penghubung Kelurahan Sungai Piring dengan Desa Sialang Jaya tersebut sudah 55 persen.

"Progres fisik perbaikan jembatan dengan kontruksi bahan kayu dan batang kelapa itu, sudah mencapai sekitar 55 persen," sebutnya.

Menurut Umar, setelah mendapat instruksi dari Bupati Inhil, HM Wardan pihaknya langsung melakukan perbaikan sepanjang 47 meter dengan lebar 4,5 meter itu.

"Pekerjaan ini kami lakukan setelah mendapat instruksi dari pak bupati," ungkapnya.

Sebelumnya, pada 9 Agustus 2022, pihaknya mendapatkan laporan adanya masarakat yang terjatuh saat melewati jembatan tersebut.

"Maka pada 10 Agustus kemarin, Dinas PUTR didampingi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka melakukan persiapan penanganan secara darurat, menjelang diprogramkannya pembangunan kembali yang permanen," ucapnya.

Umar berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengawasi jalannya program pembangunan daerah.

"Tentu ikut serta dalam menjaga hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan itu," tandas Umar, Rabu (24/8/2022).***