TELUKKUANTAN – Pondok Pesantren Syafa'aturrasul mewakili Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada ajang Piala KASAD Liga Santri tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Liga ini berlangsung pada 14-19 Agustus 2022 di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kemaren tim Ponpes Syafa'aturrasul sudah berangkat ke Pekanbaru. Tim ini mewakili Kuansing di ajang Piala KASAD Liga Santri tingkat Provinsi Riau," ujar Plt Ketua Askab PSSI Kuansing, dr. Fahdiansyah, Ahad (14/8/2022) siang di Telukkuantan.

Keberangkatan tim Ponpes Syafa'aturrasul mengikuti Piala KASAD Liga Santri tingkat Provinsi Riau dilepas langsung oleh dr. Fahdiansyah. Sedangkan dari Pemkab Kuansing hadir Asisten II Setda, Ir. Maisir.

Dalam pelepasan itu, dokter kandungan yang akrab disapa Ukup ini memberi motivasi kepada anak-anak. Ia yakin, kesebelasan Ponpes Syafa'aturrasul bisa membanggakan Kuansing di tingkat Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik. Sepakbola Kuansing, khusus untuk kelompok usia, itu diperhitungkan di tingkat provinsi. Ini harus menjadi motivasi bagi kita semua," ujar Ukup.

Ke depan, Askab PSSI Kuansing siap untuk melakukan pembinaan terhadap santri. Fahdiansyah meminta sepakbola masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler pesantren.

"Kita akan siapkan pelatih untuk pembinaannya. Ini kita lakukan sebagai persiapan untuk menghadapi liga santri ke depannya," ujar Ukup.***