PEKANBARU - Saat singgah untuk istirahat karena lelah diperjalanan, suami istri di Tembilahan malah kehilangan anak kesayangannya yang bernama Faza Asanul Fikri (6) karena pompong yang digunakan tiba-tiba tenggelam di Parit Sebelas, Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (2/2/2020) dini hari.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, berdasarkan informasi yang diberikan oleh kedua orang tua korban yang bernama Askil (48) ayah korban, dan Maulidah (38) ibu korban, saat itu mereka melakukan perjalanan dari Desa Kempas menuju Desa Guntung.

"Sekitar pukul 1.15 WIB mereka singgah di Parit Sebelas karena kelelahan, ketika perahu pompong sedang ditambat, tiba-tiba pompong yang digunakan korban karam. Menurut keterangan, pompong yang digunakan mengalami kebocoran," kata Kukuh kepada GoRiau.com, Minggu siang.

Saat pompong itu tenggelam, kedua orang tua korban berhasil menyelamatkan diri, sementara korban hingga saat ini belum diketahui keberadaan.

Saat ini tim gabungan saat ini tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, bahkan mengerahkan tim penyelam untuk mencari korban didasar sungai.

"Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian diantaranya dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, Polres Inhil, Polair Inhil, keluarga serta masyarakat setempat. Hingga saat ini tim masih melakukan penyisiran di area korban tenggelam. Kita juga sudah turunkan tim penyelam ke lokasi untuk melakukan pencarian," tutupnya.***