PEKANBARU - Unyuk memberikan rasa nyaman dan aman saat masyarakat beragama Kristiani melaksanakan ibadah Jumat Agung, polisi kawal pelaksanan ibadah di Pekanbaru. Untuk wilayah Polsek Tampan, Kapolsek Kompol Hotmartua Ambarita, meningkatkan pengamanan dan patroli di gereja-gereja, yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung, hari ini Jumat (2/4/2021).

"Pengamanan yang ketat kita lakukan agar umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Jum'at Agung, dan Paskah jangan merasa khawatir dan cemas. Karena pihak kepolisian akan siap melaksanakan pengamanan di tempat ibadah maupun titik titik yang diperlukan," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, juga datang meninjau langsung bagaimana pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung di wilayah Polsek Tampan.

Selanjutnya kata Ambarita, peningkatan keamanan dilakukan menyusul terjadinya rentetan aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Makasar dan Jakarta.

Selain di gereja, peningkatan keamanan juga dilakukan diberbagai objek vital seperti kantor pemerintahan dan lembaga strategis melalui penetapan status siaga 1.

kemudian Ambarita juga menghimbau kepada masyarakat, agar mewaspadai benih-benih terorisme dan radikalisme di lingkungannya masing-masing.

Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar segera melapor kepada aparat kewilayahan seperti RT dan RW maupun secara langsung kepada pihak kepolisian.

"Saya menitipkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan secara bersama-sama kita lawan terorisme dengan mendeteksi sedari dini dengan menjalin kominikasi yang baik antara masyarakat dan polri," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama ,Kapolsek Tampan juga senantiasa mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini dan tidak berpikir covid 19 sudah tidak ada.

"Dalam pelaksanaan ibadah Jum'at Agung, paskah maupun kegiatan lainnya diharapkan masyarakat tidak melupakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,tidak memandang remeh terhadap penyebaran covid 19,karena covid 19 itu pada dasarnya masih ada dan belum berakhir,"tutup Kompol Ambarita mengingatkan kembali pentingnya patuhi protokol kesehatan. ***