SIAK SRI INDRAPURA - Kegiatan Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan Polres Siak juga didukung Pemerintah setempat. Sekitar 1.000 bibit pohon buah-buahan ditanam di wilayah Mapolres Siak serta Polsek yang ada.

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan pohon buah-buahan yang ditanama di lingkungan Mapolres Siak hanya 540 batang dan sisanya tersebar di Mapolsek wilayah Siak.

"Sengaja kita pilih pohon buah-buahan yang ditanam, agar kelak bermanfaat untuk masyarakat sekitar," kata Kapolres usai kegiatan penanaman pohon bersama Bupati Siak, Alfedri serta Forkompinda kabupaten Siak, Jumat (10/1/2018).

Dirincikan Kapolres, bibit pohon buahan yang ditanam itu diantaranya, pohon Manggis 30 batang, pohon Rambutan Binjai 20 batang, pohon Durian Montong 20 batang, pohon Durian varietas Matahari 25 batang, pohon Jambu Madu 50 batang, pohon Jengkol 25 batang.

Selanjutnya bibit pohon Petai 50 batang, bibit Sukun 30 batang, pohon Mangga 50 batang, pohon Kelengkeng 50 batang, pohon Durian Musang King 30 batang, pohon Belimbing 30 batang, Jeruk Nipis sebanyak 20 batang, Cempedak 10 batang, Matoa 50 batang dan Jambu Kristal sebanyak 50 batang.

"Selain buahnya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat setempat, pohon yang ditanam ini juga untuk penghijauan di lingkungan Mapolres ini. Kita berharap, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat banyak juga," kata Doddy.

Penanaman pohon ini, tidak hanya seremonial saja. Setiap pohon yang ditanam juga harus dirawat dan diberi pupuk agar tumbuh dengan baik. "Jadi yang sudah menanam pohon itu kita harapkan dapat merawat pohonnya," imbuhnya. ***