TEMBILAHAN – Polres Indragiri Hilir (Inhil) bersama Baznas dan RSUD Puri Husada Tembilahan akan menggelar operasi penderita katarak dan bibir sumbing gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi ke-56 Kabupaten Indragiri Hilir dan HUT ke-76 Bhayangkara.

Operasi katarak dan bibir sumbing akan dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau, Pekanbaru, Jumat (17/6/2022) besok.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasbi serta Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan diwakili dr. Dwi Gunawan bersama pejabat utama Polres menggelar pelepasan peserta operasi katarak dan bibir sumbing di Aula Rekonfu Mapolres Inhil, Kamis (16/6/2022).

"Jumlah pasien yang diberangkatkan sebanyak 10 orang. Mereka merupakan warga kurang mampu, didata dan dibawa oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek jajaran Polres Inhil," kata AKBP Dian.

Atas kerjsama yang dilaksanakan oleh Baznas Inhil, RSUD Puri Husada Tembilahan dan Polres Inhil kali ini, dirinya berharap, kedepan kegiatan serupa agar dapat terlaksana kembali sehingga dapat membantu masyarakat kurang mampu.

"Semoga kegiatan sosial seperti ini berkesinambungan, bersama-sama membantu warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Inhil," tukas AKBP Dian.***