PANGKALAN KERINCI – Tim gabungan Opsnal Polres Pelalawan bersama Unit Reskrim Polsek Bandar Seikijang meringkus pelaku penganiayaan pakai senjata tajam di perkebunan Desa Muda Setia, Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

Setelah dilakukan pencarian, pelaku penganiayaan dan pengerusakan inisial HM (41), berhasil diamankan.

"Pelaku HM, diamankan di perkampungan Desa Olak, Sungai Mandau, Siak pada Rabu malam, kemarin," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq melalui Kasubag Humas, AKP Edy Haryanto, Kamis (30/6/2022).

Diungkapkannya, awalnya pelaku HM bersama istrinya datang ke perkebunan sawit milik Asiong. Kemudian keduanya merusak gembok pintu rumah operasional kebun.

"Korban VA (sekuriti), melarang keduanya agar tidak merusak gembok rumah untuk mengambil barang dan pakaian yang ada di dalam rumah tersebut," tuturnya.

Lanjut AKP Edy, usai mengambil barang dan pakaian di dalam rumah, HM dan istrinya pergi meninggalkan kebun. Namun sekuriti menutup portal sehingga keduanya tak bisa keluar dari areal kebun.

Pelaku tetap bersikeras untuk keluar dan melewati parit yang berada di samping portal. Korban pun berupaya menarik motor pelaku, sehingga HM terjatuh dari motornya.

Saat itu, pelaku langsung mengambil sebilah parang panjang di dalam keranjang motor dan langsung menebas kepala korban.

"Namun dapat ditangkis dengan tangan, sehingga korban VA mengalami luka robek pada lengan kiri. Hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandar Seikijang," jelas AKP Edy.

Menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal Polres Pelalawan dan Unit Reskrim Polsek Bandar Seikijang melakukan koordinasi dengan Polsek Sungai Mandau terkait keberadaan pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui, bahwa pelaku HM berada di sebuah perkampungan Desa Olak, Sungai Mandau.

"Tim langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku ke Polsek Bandar Seikijang," pungkas AKP Edy, kepada GoRiau.com.***